Itulah Aku


Ada suatu masa dimana titik terang masalah menimbulkan kegelapan di tempat lainnya. Peristiwa ini bisa terjadi bilamana dua hal atau lebih menjadi prioritas secara subjektif. Itulah yang aku rasakan.

Suatu kebijakan baik akan berdampak buruk jika tidak tepat momentumnya. Keburukan itu tidak hanya dapat terjadi dengan pihak yang terikat kebijakan, melainkan dapat pula mengenai pihak ketiga. Itulah yang aku alami.

Memahami seseorang ternyata tidak bisa hanya dengan prasangka baik. Memahami itu terjadi setelah mengenal. Mengenal pun tidak sekedar tau. Itulah yang aku sesali.

Kelembutan seseorang tidak bisa dilogika. Namun menangis dapat menjadi indikasinya. Hati-hati dalam bersikap. Itulah yang aku perlu lakukan.

Rahasia itu memang perlu dijaga. Tapi keterbukaan jauh lebih baik adanya. Walau terkadang hati yang menjadi korban. Itulah yang aku sadari. 

Keajaiban memang menakjubkan. Hadir tanpa disangka-sangka dan membahagiakan banyak orang. Namun ikhtiar jauh lebih indah terasa. Itulah yang aku usahakan.

Itu ….. aku.

 

One thought on “Itulah Aku

Tinggalkan Balasan

