Epilog #105HappyTogether


Alhamdulillah, segala syukur saya panjatkan kepada Allah swt. yang telah menggerakkan hati-hati kami, para wisudawan ITS ke-105, untuk berkontribusi di gerakan sosial #105HappyTogether. Gerakan yang pada awalnya hanya menampung sumbangan dari para wisudawan, atas ijin-Nya, telah menjadi bola salju hingga teman-teman kami seangkatan yang masih berstatus mahasiswa, senior dan adik-adik angkatan kami, hingga para alumni yang telah lama lulus pun turut memberikan sumbangannya dalam gerakan sosial ini. Pada awalnya kami menargetkan donasi terkumpul sebesar Rp 30.000.000 yang kemudian disalurkan kepada petugas kebersihan dan keamanan di kampus ITS. Realitanya, terkumpul donasi tidak kurang dari Rp 15.000.000. Dana yang terkumpul memang tidak mencapai target, namun kebermanfaatan dana ini jauh melebihi dari keinginan kami semua. Petugas kebersihan, petugas keamanan (SKK), beberapa petugas parkir jurusan, hingga kepada masyarakat umum dapat merasakan kebermanfaatan dana tersebut, Alhamdulillah. Dari yang niat awalnya dana besar untuk 2 kelompok pekerja saja, menjadi dana lebih sedikit namun untuk lebih dari 2 kelompok pekerja. Ternyata Allah swt. menginginkan kebermanfaatan dana ini tersebar luas. Subhanallah.

Ucapan terimakasih saya sampaikan, mewakili teman-teman relawan, kepada para donator yang berkenan menyisihkan sebagian hartanya untuk gerakan sosial ini. Semoga tercatat sebagai amal kebaikan. Dan yakinilah bahwa akan ada balasan yang berlipat-lipat hadir atas sedekah yang diberikan dari Allah swt. Oia, ada titipan do’a dari bapak ibu penerima donasi untuk para donator.

“semoga sukses”

“semoga cepat dapet kerja”

Do’a yang singkat namun penuh dengan ketulusan. Semoga sembako dan uangnya dapat memberikan manfaat kepada para penerima donasi. Aamiin.

Selanjutnya, saya ucapkan terimakasih pula kepada teman-teman wisudawan yang berkenan meluangkan waktunya untuk menjadi relawan dalam gerakan sosial ini. Satu demi satu kalian datang menyambut gerakan sosial ini. Ditengah sibuknya melamar pekerjaan, kuliah S2, dan bahkan yang telah bekerja, kalian masih menyempatkan diri untuk berdiskusi dan berkoordinasi bersama. Salut!

Keikhlasan kalian akan membawa keberkahan tersendiri. Ingin rasanya saya tunjukan kepada setiap orang, dan berkata

“inilah karakter wisudawan ITS. Dikepadatan aktivitas untuk masa depan pribadinya, mereka tidak lupa untuk berbagi syukur, berbagi kebahagian kepada yang membutuhkan.”

Acara puncak dari kegiatan ini pada awalnya direncanakan dua pekan setelah prosesi wisuda, namun akhirnya diundur hingga awal November, bersamaan dengan acara PAMITS yang diadakan oleh BEM ITS. Terima kasih BEM ITS atas kerja samanya. Kemunduran ini dikarenakan masih adanya donasi yang masuk untuk kegiatan ini. Hanya teman-teman wisudawan PENS yang tetap melaksanakan pembagian sembako di awal Oktober, dikarenakan memang segala sesuatunya telah siap.

dokumentasi #105HappyTogether PENS

dokumentasi #105HappyTogether PENS

Kini, satu per satu dari kami, wisudawan ITS, telah masuk dalam dunia paska kampusnya. Tersebar dalam tiga sektor profesi (sektor privat, sektor publik, dan sektor ketiga). Janji Allah swt. begitu tampak. Atas sedekah dan kontribusi yang dilakukan, Allah swt. permudah jalan kami dalam mengarungi kehidupan paska kampus. Benarlah yang dituliskan Ippho Santosa dalam salah satu bukunya bahwa tidak pernah ada ceritanya orang bersedekah itu menjadi jauh lebih miskin. Besar harapan gerakan sosial #105HappyTogether ini dapat memberikan inspirasi untuk mahasiswa dan para calon wisudawan khususnya, sehingga kelak gerakan ini menjadi tradisi baru dalam wisuda ITS. Mari awali kegiatan paska kampus kita dengan bersedekah.

Koordinator Relawan #105HappyTogether

Nur Ihsan Robbiyanto

logo #105HappyTogether

logo #105HappyTogether

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s